Minggu, 21 April 2013

Pendaftaran CAD besok (22 April terakhir) baru PKS Dan PBB yang sudah Mendaftar Di KPU Medan!!

PKS Nomor 3
 Jelang Akhir Penyerahan DCS Baru 2 Parpol (PKS yang Pertama ) Yang Daftar ke KPU Medan 

MEDAN | DNA - Jelang hari terakhir penyeragan daftar caleg untuk pemilu legislatif 2014 di KPU Medan, baru 2 parpol yang mendaftarkan calegnya yakni : partai pks dan partai pbb. pendaftar pertama adalah pks didaftarkan pada tanggal 10 april dan pbb pada hari minggu tanggal 21 april 2013 pukul 14.30 wib yang diserahkan oleh ketua Ir.Ridwan dan sekretaris Ir. Dolly A Siregar ke kpu medan.

Sesuai per kpu 13/2013 tentang petunjuk teknis pendaftar parpol dan per kpu 7/2013 tentang jadwal dan tahapan pileg tahun 2014 maka hari ini, tanggal 22 april 2013 pukl 16.00 wib adalah hari terakhir pendaftarkan caleg ke kpu medan, dari 2 parpol ini telah menyerahkan 50 caleg dan diantaranya 30% perempuan (18 caleg) ujar pandapotan tamba, SH.M.Hum selaku Devisi Hukum dan Humas kpu medan.

"Parpol yang belum menyerahkan berkas calegnya ke kpu medan adalah : Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai PPP, Partai PKPI, Partai PKB, Partai PDIP, Partai PAN dan Partai Gerindra, kita berharap ke-10 dapat menyerahkabn berkasnya pada hari ini terakhir sebelum pukul 16.00 wib ujar," Tamba.

Apabila parpol kalau tidak menyerahkan dcsnya hari ini maka dipastikan partai tidak mengikuti pileg 2014 karena tidak ada kesempatkan untuk mendaftarkan caleg lagi hal ini sesuai aturan kpu 13/2013 parpol hanya boleh menyerahkan dcsnya 1 x pada saat pendaftaran yakni dari tanggal 9 s/d 22 april 2013 diluar itu tidak diterima kpu medan pendaftaran.

KPU Medan mengamati lambatnya parpol menyerahkan dcsnya ke kpu disebabkan parpol harus mendapatkan persetujuan dari pimpiman parpol dari tingkat pusat sehingga mereka memilih di hari terakhir pendaftaran. hal ini membuat kpu medan harus bekerja extra di hari terakhir karena harus memeriksa berkas dan dokumen yang diberikan parpol berupa sk kepengerusan dan dcs per dapil baik dalam bentuk hard copy maupun dalam bentuk soft copy yang bersamaan sebelum diberikan tanda terima.

Verifikasi dokumen DCS caleg akan dilakukan kpu medan dari tanggal 23 april s/d 5 mei 2013 (14 hari). adapun yang di verifikasi adalah, meneliti daftar caleg 100% per dapil, meneliti pemenuhan perempuan 30% per dapil, menelilti penempatan perempuan setiap 3 caleg ada 1 perempuan, meneliti tandatangan pengajuan calon oleh ketua dan sekretaris sesuai AD/ADRT.

"Syarat calon yang diteliti adalah : meneliti surat peryatan dan surat keterangan model bb, bb1 s/d bb 11 (pendaftaran caleg), meneliti syarat minimal usia 21 tahun pada tanggal pendaftaran yakni tanggal tanggal 22 april 2013, meneliti foto copy ktp masih berlaku sampai dengan tanggal pendaftaran yakni tanggal 22 april 2013, meneliti kta, meneliti foto copy ijazah minimal slta, meneliti pengunduran diri bagi pns, tni/polri, bumn/bumd, kepada daerah/wakil kepala daerah, meneliti pengunduran diri bagi anggota dprd yang berbeda parpol ujar," pandapotan tamba


http://www.dnaberita.com/berita-87955-jelang-akhir-penyerahan-dcs-baru-2-parpol-yang-daftar-ke-kpu-medan.html
PBB
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar