Selasa, 02 April 2013

Bolos Ke Warnet Saat Jam Pelajaran "12 Siswa diciduk Satpol PP Padang"

Perhatian orang tua dan pihak sekolah tampaknya perlu lebih ditingkatkan lagi. lagi-lagi pelajar kembali berulah dengan cara membolos di saat jam pelajaran sekolah berlangsung, Senin (1/4). Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota padang, siang tadi menangkap 12 orang siswa yang sedang membolos di sejumlah warung internet (warnet) di kawasan Siteba, Kota Padang.

Mereka ditangkap saat tengah asyik bermain games adu ketangkasan atau "game online" di sejumlah warnet, “anak-anak sekolah ini kami dapati tengah asyik bermain games di seumlah warnet meski pada saat jam sekolah, " ujar kepala Provost Satpol PP Kota Padang, Alwi Senin (1/4).

Alwi menuturkan, dari 12 siswa tersebut, 10 siswa di antaranya adalah siswa kelas XII dari beberapa SMA negeri di Kota Padang dan sisanya siswa SMP. ”Itu sangat disayangkan, mengingat siswa kelas XII sebentar lagi akan menempuh ujian sekolah dan nasional," kata dia.

Ditambahkan, razia rutin dilakukan menjelang pelaksanaan ujian sekolah, selain itu razia yang dilakukannya tersebut juga berdasarkan dari informasi masyarakat di sekitar warung internet. “ Kami juga mendapat laporan warga tentang banyaknya anak sekolah yang masih berpakaian seragam berada di sebuah warnet saat jam sekolah," tuturnya.

Setelah ditangkap, selain mendata indentitas para siswa, petugas juga melakukan pembinaan dengan cara memanggil pihak guru, sekolah dan orang tua yang bersangkutan. Sementara untuk pemilik warnet akan diberikan surat peringatan.

"Kami memberikan peringatan keras kepada pengelola warung internet. Jika yang bersangkutan masih menerima konsumen para siswa di saat jam sekolah dan berseragam, maka akan kami beri sanksi tegas, termasuk penutupan," katanya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar