Selasa, 16 April 2013

Akhirnya Voa-Islam Hapus Berita Fitnah "Kiwil Mau Nyaleg PKS"

Setelah diprotes ratusan pembaca, akhirnya voa-islam.com menghapus berita berjudul "Ciyeee...Pelawak Kiwil Mau Nyaleg di PKS Lho!". Sejak Senin (15/4) pagi, berita yang mengandung unsur fitnah terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sudah tidak terlihat lagi.

"Page Not Available," demikian judul di laman http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/04/10/23964/ciyeeepelawak-kiwil-mau-nyaleg-di-pks-lho/ itu. "Halaman yang anda tuju mungkin sudah dihapus, dirubah namanya atau tidak bisa diakses untuk sementara waktu. Silakan klik link berikut untuk kembali ke homepage voa-islam.com."

Pada Rabu (10/4) lalu voa-islam.com memposting sebuah berita berjudul "Ciyeee...Pelawak Kiwil Mau Nyaleg di PKS Lho!". Dalam pemberitaanya, voa-islam menginformasikan bahwa salah satu komedian yang bernama Kiwil akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif melalui PKS.

Mendapati berita janggal itu, situs Islam Islamedia mengkonfiramsi langsung ke pihak struktur PKS. Hasilnya, tidak ada nama Kiwil dalam jajaran caleg PKS. "Berita ini murni fitnah dan sangat menyesatkan" jawab Muhammad mewakili PKS, Sabtu (13/4).


Berita miring tersebut sebenarnya sudah menuai ratusan protes dari pembaca melalui box comment. Namun beragam protes dari pembaca itu diabaikan oleh pihak redaksi voa-islam.com, bahkan ditanggapi dengan menghapus comment box, sehingga daftar protes pembaca tidak terlihat lagi.

Protes juga dilancarkan oleh para pengguna internet di media sosial dan forum. Mungkin karena semakin derasnya protes, akhirnya voa-islam menghapus berita tersebut, meskipun tanpa meminta maaf kepada Kiwil dan PKS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar