Selasa, 16 April 2013

AS Hikam Puji PKS, Karena Prioritaskan Kader Dibandingkan Artis

JAKARTA – Keputusan PKS yang lebih memprioritaskan kadernya dibandingkan artis untuk menjadi caleg Pemilu 2014 mendapatkan pujian pengamat. Kebijakan itu dinilai akan membuat rekrutmen caleg lebih berkapasitas dan tak hanya mengandalkan popularitas namun miskin kualitas.

“Keputusan PKS memprioritaskan kader ketimbang artis untuk diusulkan menjadi caleg Pemilu 2014 adalah sebuah kebijakan dan strategi yang sangat tepat. Langkah PKS sama sekali bukan anti-artis atau anti-selebriti, tetapi menempatkan sesuatu pada proporsinya," jelas pengamat politik AS Hikam di Jakarta, Senin (15/4).

Hikam menjelaskan selama ini terjadi kesalahan yang fatal dalam proses rekrutmen parpol. Mereka lebih mengandalkan popularitas politisi namun miskin kapasitas.

“Bagaimana mungkin seorang artis atau selebriti yang masih 'gres' harus berdebat dengan Pemerintah tentang masalah strategi pertahanan negara di Komisi I DPR,“ tegasnya.

Hikam menilai, setiap artis  dan selebriti memang memiliki hak menjadi anggota DPR. Namun mereka seharusnya melalui proses 2 kaderisasi, training, dan punya pengalaman politik yang cukup sebelum menjadi anggota Parlemen.

"Dan saya yakin artis-artis pun punya potensi yang sama dengan siapapun. PKS harus diacungi jempol dengan kebijakan mengutamakan kadernya untuk caleg ini, dan semoga parpol lain mengikuti langkah ini, " pungkasnya.

http://www.berita99.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar