Kamis, 13 Juni 2013

Wali Kota Binjai Terima Piala Adipura

MedanBisnis—Binjai. Walikota Binjai, HM Idaham, Senin (10/6), menerima anugrah penghargaan Piala Adipura untuk kategori Kota Sedang dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta.Ini merupakan yang pertama kali  Kota  Binjai berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup sebagai kategori terbersih dan hijau.
Penghargaan itu juga pertama kali era kepemimpinan H M Idaham SH MSi dan Wakil Walikota Timbas Tarigan SE dan perolehan tersebut hanya di peroleh Kota Binjai, Siantar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Keberhasilan adipura merupakan keberhasilan dari kita semua sebagai warga Kota Binjai, karena ini merupakan hasil  kerja sama dari Pemko Binjai dan tentunya masyarakat Kota Binjai.

 Saya berharap penghargaan ini dapat kita pertahankan, dengan tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dari sampah,” pinta Idaham.

Walikota Binjai mengajak semua pihak untuk terus giat melakukan upaya menjaga dan menghijaukan lingkungan sekitar masing-masing. “Adipura bukanlah tujuan utama akan tetapi mewujudkan lingkungan yang bersih hijau dan sehat adalah tujuan kita bersama.

Syukur Alhamdulillah upaya ikhlas semua lapisan masyarakat mendapat apresiasi dari pemerintah pusat yang menilai Kota Binjai adalah kota yang bersih sehingga berhak menerima penghargaan Adipura,” katanya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang telah bekerja keras mengajak, menghimbau dan mengingatkan semua pihak untuk berperan aktif menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Ketua DPRD Binjai, Zainudin Purba  yang turut hadir di Istana Negara mengatakan bahwa penghargaan ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua. ( arma delisa )

http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/06/11/34019/walilkota_binjai_terima_adipura/#.UkKyc2ctSKE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar