Senin, 17 Juni 2013

Gatot Gubernur Sumut ke-18

GANTENG
Gatot Gubernur Sumut ke-18

MEDAN – Gatot Pujo Nugroho dilantik menjadi Gubernur ke-18 Sumatera Utara, hari ini. Bersama wakilnya Tengku Erry Nuradi, pasangan yang populer disebut GanTeng menjadi pemimpin SUmut selama 5 tahun untuk periode 2013-2018.

Pasangan Gatot-T Erry memimpin Sumatera Utara 5 tahun ke depan, setelah memenangkan 32 persen suara rakyat dalam Pemilukada Gubernur 7 Maret silam. Duet insinyur ITB dan USU ini diyakini akan membawa Sumatera Utara semakin bersinar .

Mengusung semangat bekerja dan berprestasi yang dibungkus dalam tagline “Sumatera Utara yang lebih berdaya saing ”, Gatot –T Erry bertekad mengawal Sumatera Utara menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia di bagian barat.

Tidak berlebihan, sebab sejumlah modal penting sudah dikantungi. Diantaranya penunjukan Sumatera Utara sebagai bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), segera beroperasinya Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) yang akan memberikan efek domino positif bagi pertumbuhan Sumatera Utara, juga potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia Sumatera Utara yang berlimpah dan bermutu.

Keyakinan sukses Sumatera Utara itu pernah diungkapkan mantan Panglima TNI Wiranto yang kini digadang-gadang Partai Hanura sebagai Calon presiden Republik Indonesia. Saat kampanye GanTeng di Langkat April silam, Wiranto menegaskan duet Gatot-T Erry akan membawa harapan cerah bagi rakyat Sumatera Utara.

Jika Tengku Erry sarat prestasi saat dua periode memimpin Kabupaten Serdang Bedagai, maka di mata Wiranto, seorang Gatot Pujo Nugroho juga punya potensi kepemimpinan yang besar.

Ketua Umum DPP Partai Hanura itu menegaskan, Gatot terbukti telah teruji memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan Sumut dua tahun terakhir, meski Gatot hanya seorang Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut . “Saya percaya dan optimis, Gatot akan mampu berbuat lebih untuk Sumut 5 tahun kedepan. Semasa menjabat Pelaksana Tugas saja, Gatot sukses menjaga keamanan dan stabilitas di Sumut, apalagi jika menjadi gubernur defenitif,” ujar Wiranto.

Wiranto juga mengapresiasi Gatot, karena mampu dan tangguh menjalankan pemerintahan di tengah tekanan politik dan fitnah dari segala penjuru mata angin.
“Ibarat pesawat, Gatot sebagai co-pilot mampu mendaratkan Sumut dengan aman saat pesawat kehilangan pilotnya. Bersama Tengku Erry, Gatot akan membawa Sumut tinggal landas ke masa gemilang 5 tahun kedepan. Insyaallah,” sebut Wiranto kala itu.

Setelah dilantik hari ini, rakyat Sumatera Utara tentu menunggu realisasi janji dan program-program GanTeng. Sejumlah program unggulan antara lain pendidikan gratis berkualitas dari SD-SMA, dan penciptaan lapangan pekerjaan. Semua tentu butuh proses dan dukungan masyarakat Sumatera Utara.
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=292251:gatot-gubernur-sumut-ke-18&catid=14:medan&Itemid=27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar