Kamis, 10 Desember 2015

Hitung Cepat, Idaham-Timbas Unggul di Binjai

Analisadaily (Binjai) - Hasil penghitungan cepat atau quik count di Idaham Center, pasangan nomor urut 1, Idaham dan Timbas unggul sementara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2016-2021. Pasangan tersebut memperoleh suara sebanyak 47.427 atau 38,24 persen.

Posisi kedua diraih pasangan nomor urut 2, Juliadi-Tulen memperoleh suara sebanyak 46.773 atau 37,72 persen. Pasangan nomor urut 3, H. Saleh Bangun-Dhani Setiawan Isma meraih perolehan suara sebanyak 29.809 atau 24.04 persen.

Dari data yang diperoleh Analisadaily.com, sebanyak 124.009 suara yang masuk dalam hitung cepat, di mana pasangan calon Walikota/ Wakil Walikota nomor urut 1 berhasil mengungguli Juliadi-Tulen dengan selisih 654 suara.

Pasangan Idaham-Timbas unggul dibandingkan dengan Juliadi-Tulen di tiga kecamatan, yakni di Binjai Utara unggul dengan selisih 136 suara, Binjai Selatan unggul tipis 38 suara. Terakhir di Binjai Kota menang telak 1.450 suara.

Namun hasil ini belum resmi, karena kepastian lebih lanjut masih menunggu hasil penghitungan suara dari KPU Binjai yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 16 Desember mendatang di Kantor KPU Binjai.

"Hasil ini memastikan pasangan Idaham-Timbas kembali dipercaya untuk memimpin Kota Binjai lima tahun ke depan," kata Ketua Tim Pemenangan, HM Sajali didampingi Zainuddin Purba di Rumah Idaham Center, Jalan Samanhudi, Kelurahan Berngam, Binjai Kota, Rabu (9/12).
Hasil perhitungan suara yang menetapkan Idaham-Timbas sebagai pemenang langsung disambut suka cita dan tangis bahagia. Ratusan simpatisan yang datang memenuhi Rumah Idaham Center tampak larut merayakan kemenangan sambil meneriakkan takbir dan lanjutkan, lanjutkan.
 data terakhir yang sudah terkumpul adalah:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar