Minggu, 13 Desember 2015

Pasangan IDAMAN Juarai PILKADA Binjai Dengan 47606 Suara





Hasil rekapitulasi suara di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se- Kota Binjai telah selesai dilakukan. Dalam hasil tersebut, pasangan calon walikota/wakil walikota Binjai, Idaham-Timbas resmi dinyatakan unggul dengan perolehan suara sebesar 47.606 atau 38,25 persen.

Jumlah itu, hanya berselisih 700 suara dari pasangan Juliadi-Tulen yang menempati posisi runner up dengan perolehan suara sebesar 46.906 atau 37,69 persen. Disusul pasangan Saleh-Dhani di posisi buncit dengan perolehan suara hanya sebesar 29.946 atau 24,06 persen.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pemenangan Idaham Center, HM Sajali saat menggelar konferensi press di Rumah Idaham Center, Jalan Samanhudi, Kel. Berngam, Kec. Binjai Kota, Jum’at (12/12) malam.

Lebih lanjut, kata HM Sajali, proses hasil rekapitulasi suara di PPK se-Kota Binjai telah rampung dilaksanakan. Dimana, hasil rekapitulasi suara PPK Binjai Barat, pasangan calon nomor urut satu meraih perolehan suara sebesar 7723, nomor urut dua 8864 dan nomor urut tiga 4440. Lalu, hasil rekapitulasi suara PPK Binjai Kota, pasangan calon nomor urut satu meraih perolehan suara sebesar 6584, nomor urut dua 5143 dan nomor urut tiga 3386.

Terakhir, PPK Binjai Utara, pasangan calon nomor urut satu meraih perolehan suara sebesar 13.863, nomor urut dua 13.228 dan nomor urut tiga 8818. ” Dengan hasil rekapitulasi ini maka kita harapkan tidak ada lagi silang pendapat atau saling klaim kemenangan, karena hasil ini resmi dari KPU melalui PPK di semua kecamatan se-Kota Binjai, jadi sekali lagi selamat untuk pasangan Idaham-Timbas, ” katanya.

Ratusan pendukung dari berbagai lintas partai politik dan masyarakat yang berada sejak sore hari di Idaham Center langsung menyambut gembira hasil resmi rekapitulasi suara dari PPK se-Kota Binjai. Seluruh masyarakat saling berdesak-desakan memenuhi halaman depan Idaham Center untuk merayakan kemenangan.




Dalam kata sambutannya, HM Idaham menilai proses tahapan Pilkada sudah dinyatakan selesai, sesaat setelah menerima hasil rekapitulasi suara dari PPK-se Kota Binjai. Terlebih lagi, hingga kini tidak ada pihak yang merasa keberatan dengan proses rekapitulasi. ” Selesai penghitungan suara di kecamatan, maka sudah selesai Pilkada dan Alhamdulillah masyarakat kembali memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan pembangunan di kota tercinta ini, ” ujarnya.

Idaham juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan masyarakat Kota Binjai yang telah ikut mensukseskan Pilkada 2015 ini. Menurutnya, berbeda pilihan adalah hal yang biasa, namun harus tetap bersatu padu untuk memajukan kota tercinta ini. ” Mari kita semua saling bekerjasama untuk membangun kota tercinta ini, ” imbuhnya. (bc-1)



Berikut Poto Rekapitulasi Perkecamatan : 

1. Binjai selatan 

 

2. Binjai Kota

 
3. Binjai Barat

 
4. Binjai Timur 
 
 
5. Binjai Utara 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar