Kamis, 13 Februari 2014

Caleg PKS Silaturahim dengan Guru-Guru Al-Washliyah Kebun Lada

 Binjai, Guru-guru Al-Washliyah Binjai rutin setiap bulannya mengadakan SAisan bulanan khusus guru-guru Al-Washliyah, mulai dari Raudhatul Athfal (RA) Madrasah Ibtida’yah ( MI), Madrasah Tsanawiyah ( MTs) dan Madrasah Aliyah ( MA), Rabu, 12/02/2014. Acara tersebut diadakan di rumah salah seorang guru Al-Washliyah juga, Astri Warianti, di jalan Jawa Lingkungan IV Kelurahan Damai. Dalam acara tersebut tampak hadir Anggota Legislatif dari Fraksi PKS (Aleg) Drs Suharjo Muliono, kini beliau juga mencalonkan kembali sebagai Anggota Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Binjai Utara nomor urut 2. 

Kedatangan Drs Suharjo Muliono selain bersilaturahmi juga mensosialisasikan program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). “ Program BPJS ini sangat membantu masyarakat untuk berobat kerumah sakit, kini biaya berobat kerumah sakit semakin mahal, apalagi kalau sampai dioperasi. Makanya pemerintah meringankan beban masyarakat dengan membuat program BPJS ini. “Ujar Drs Suharjo Muliono. “ Jadi saya sarankan Bapak/Ibu guru sekalian segera mengurus kartu BPJS nya jika belum memiliki kartu Jaminan Kesehatan ( Jamkesmas ), “tambahan dari ustad Harjo (sapaan akrab sehari-hari). Beliau juga mengatakan syarat untuk mendaftar program BPJS ialah : 
1. Mengisi formulir daftar isian peserta formulir 2 atau formulir daftar isian peserta
 2. Melampirkan pasfoto 3X4cm masing-masing 1 lembar 
3. Melampirkan fotocopy KTP 
 4. Melampirkan fotocopy kartu keluarga, 
 5. Fotocopy surat nikah, 
 6. Fotocopy akte lahir anak/ surat keterangan lahir yang menjadi tanggungan. 

Selanjutnya, beliau juga memberi arahan untuk sekolah Al-Washliyah, kedepan sekolah Al-Washliyah harus membuat markah jalan agar anak-anak kita lebih aman dalam menyebrang jalan. “ Sebenarnya kami dari pihak sekolah sudah mengusulkan hal ini ke Dinas Perhubungan ( Dishub) Binjai, namun tak ada respon sama sekali,” tutur salah seorang guru Al-Washliyah. “ Insya Allah kalau pak Pak Harjo kita naik lagi jadi anggota dewan, kita akan dimudahkan dalam urusan hal seperti ini,” canda seorang guru. “Maka dari itu sama-sama kita doakan dan kita dukung ustad kita ini, semoga beliau dimudahkan oleh Allah untuk menerima amanah dari masyarakat Binjai Utara. “ ujar seorang guru. Pesan terakhir yang disampaikan ust Harjo “ jadilah guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik anak-anak murid”. (ifd)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar