Kamis, 30 Januari 2014

Fahri Hamzah: "Angkat Saya Jadi Presiden, 1 Tahun Indonesia Bebas dari Korupsi"

Tokoh Nasional yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PKS yaitu Bang Fahri Hamzah, yang banyak orang mengatakan bahwa beliau ini sangat keras dalam berbicara dan ketika memaparkan argumennya, kalau menurut saya sih, biasa aja karena beliau punya latar belakang orang Timur yaitu dari NTB, karena saya pun juga dari timur dan punya watak biacara keras.
Akan tetapi menarik sekali jika kita lihat sepak terjang beliau ketika berbicara masalah hukum, padahal beliau ini gelar sarjana Strata satu dari Fakultas Ekonomi tetapi berbicara hukum sangat jelas dan beliau juga di DPR RI di Komisi 3 yang berkaitan dengan Hukum.
Fahri Hamzah

Saya pun heran kenapa bang Fahri ini hebat sekali bicara Hukum, padahal dulu sarjana ekonomi yang masuk PKS dan menjadi Anggota Legislatif, dan saya terus mencari Informasi tentang beliau yang ternyata beliau belajar Hukum dengan 2 orang professor hukum seperti Jimly Ashidiq yang merupakan mantan ketua MK dan satunya lagi Prof.Romli yang beliau ini juga sering diundang dicara ILC.

Ada satu hal yang membuat saya menjadi simpatik dengan beliau ketika diacara Debat Tv one dengan fadjroel Rahman, ketika itu pengamat politik itu menanya terkait kerja bang fahry di DPR dan statemen bang Fahry yang mau bubarkan KPK karena komisi ini tak punya integritas dan independensi yang jelas.

Ketika itu beliau mengeluarkan Statemen yang jarang dan mungkin nggak pernah dikeluarkan oleh Politikus lain dengan mengatakan “Angkat saya jadi presdien, maka 1 tahun Korupsi diindonesia akan hilang”. Maka saya pun menjadi berfikir bahwa kata serius dari beliau ini bisa jadi, karena yang terjadi sekarang adalah Kepemimpinan nomor satu diindonesia ini kurang tegas walaupun beliau punya background tentara, sehingga penegakkan hukum diindonesia menjadi tidak sehat.

Dan bang fahri juga mengatakan bahwasanya ada kesalahan berfikir dari pemerintah sekarang yang ingin memberantas Korupsi tapi tidak memperbaiki system hukum diindonesia, hingga walaupun ada ratusan tersangka korupsi maka tersangka ini akan tetap bisa bermain di ranah hukum jika Hukum diindonesia tidak sehat.
http://youtu.be/rpA7WC3CTF8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar