Selasa, 07 Mei 2013

Slowakia Tertarik Tanam Gandum di Sumbar

Jokowi Sibuk Kampanye, gubernur yang ini sibuk memajukan SUMBAR!


Slowakia Tertarik Tanam Gandum di Sumbar

Padang — Slowakian tetarik untuk mengembagkan tanaman gandum di Provinsi Sumatera Barat. Termasuk mengembangkan teknologi penanamannya.

Duta Besar Slowakia untuk Indonesia Stefan Rozkopal mengungkapkan hal tersebut ketika betemu dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Padang, Senin (6/5).

Menurut Stefan, di Sumatera Barat banyak lahan kritis atau lahan yang terlantar yang tidak terpakai. ”Kalau ini dapat difungsikan untuk pengembangan gandum akan lebih baik,” kata Stefan Rozkopal.

Irwan Prayitno menyambut baik keinginan pihak Slowakia itu. Namun demikian untuk pengembangannya kelak pelu pengkajian yang lebih mendalam.

“Gandum belum begitu membudidaya. Kita perlu melakukan penelitian dan pengembangan terlebih dahulu. Untuk itu kita perlu kerjasama dengan pihak lain seperti Unand,” jelas Irwan.

Slowakia meruakan negara pengekspor gandum terbesar ke dua di dunia. Kedatangan Stefan sendiri untuk menghadiri Worshop Nasional Penelitian dan Pengembangan Gandum di Indonesia di Universitas Andalas, Padang, yang akan diselenggarakan hari ini, Selasa (7/5)

http://tajuk.co/2013/05/slowakia-tertarik-tanam-gandum-di-sumbar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar